humas@ukrimuniversity.ac.id +6282325671104

Kongres Regional ke-VIII FKMTSI

Beranda >Berita >Kongres Regional ke-VIII FKMTSI

Yogyakarta, Humas Kekeluargaan SMFT – FKMTSI atau Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia merupakan suatu wadah pemersatu mahasiswa Teknik Sipil di Indonesia. Pada bulan April 2021 FKMTSI wilayah VII Daerah Istimewa Yogyakarta telah melaksanakan Kongres Regional ke VIII dengan tuan rumah Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

 

Kongres Regional ke VIII dihadiri oleh 11 Instansi dan 12 Himpunan yang diantaranya KMTS UGM, KMDTS UGM, HMJTS UTY, SMFT UKRIM, HMS UAJY, IMPSTS UST, HMJTS UCY, HMTS ITNY, HMTSP UNY, HMTS UII, HMS UJB dan HMS UMY. Berlangsung di Balai Kampung RW 05 Gg. Pandega Mandala No. 22 selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 10 – 11 April 2021.

 

Pada hari pertama hal yang dibahas ialah mengenai AD/ART FKMTSI Wilayah VII yang kemudian dilanjutkan pada hari kedua yaitu mengenai pemaparan LPJ Koorwil, pemilihan Tuan Rumah Temu Wicara Regional ke IX dan pemilihan PJ Koorwil baru 2021. Hasil dari pemilihan yang panjang melalui sistem lobi, Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Atma Jaya terpilih sebagai Tuan Rumah Temu Wicara Regional ke IX. Pada pemilihan Koordinator Wilayah sempat mengalami titik buntu hingga Kongres diundur sampai dengan tanggal 17 April 2021.

 

Pada tanggal 17 April 2021 keduabelas himpunan yang tergabung dalam FKMTSI kembali berkumpul untuk memilih kembali Koordinator Wilayah yang sebelumnya sempat tertunda. Kongres hari ke 3 (tiga) ini bertempat di Balai Serbaguna RW Sapen. Pada Kongres ini HMS UMY dan UMS UJB mengajukan diri sebagai Koordinator Wilyah selanjutnya. Setelah melalui proses panjang, melewati lobi dan kemudian voting mendapat hasil Himpunan Mahasiswa Universitas Jana Badra ditetapkan sebagai Koordinator Wilayah 2021 menggantikan Himpunan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kegiatan diakhiri dengan serah terima jabatan dari PJ Koorwil periode 2020 Muji Basuki kepada PJ Koorwil periode 2021 Gilang Praja.

Kegiatan Mendatang